Powered by Blogger.

Contoh Pidato Memperingati Hari Ibu

Posted by Acara

Contoh Pidato Memperingati Hari Ibu





Assalamu’alaikum Warahmatulaahi Wabarakaatuh.

Ibu-ibu, serta para hadirin yang kami hormati.

Pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita curahkan rasa syukur kepada Allah Swt, karena tepatnya pada tanggal 22 Desember kita bisa memperingati hari Ibu. Mudah-mudahan pertemuan kita ini membawa maslahah fid dunya wal akhirat, amiin.
Ibu-ibu, dan para hadirin yang kami hormati.

Hari Ibu termasuk hari besar nasional, sehingga bangsa Indonesia setiap tanggai 22 Desember senantiasa mengadakan peringatan. Dan kita tentunya lebih tabu bahwasannya hari bapak adalah tidak ada. Dalam hal ini nampaknya penting kaum wanita dalam hidup bermasyarakat terutama di rumah tangga. Wanita sangat penting untuk mengatur kehidupan keluarga, bahkan sampai mengatur lingkup yang sangat luas yaitu bangsa dan negara.

Ibu-ibu, dan para hadirin yang kami hormati.

Berkaitan dengan keberadaan wanita yang begitu mempunyai peranan amat penting dalam suatu negara, maka Nabi Saw. menjelaskan dalam sabdanya yang Artinya:

Kaum wanita itu adaiah tiangnya suatu negara, jika kaum wanitanya baik (dalam arti baik budi pekertinya) maka negarapun akan menjadi baik. Maka sebaliknya, jika kaum wanitanya jelek (dalam arti rusak akhlaqnya), maka negarapun akan menjadi jelek.

Ibu-ibu, dan para hadirin yang kami hormati.

Telah jelas apa yang disabdakan Nabi Saw. tersebut, bahwasannya sebagai wanita harus berusaha dengan opti-mal untuk memperbaiki budi pekerti kita, dan kita harus berusaha jangan sampai termasuk wanita yang rusak akhlaqnya, karena kehidupan akan fatal baik di dunia, maupun akhirat kelak, bila akhlaqnya dibiarkan menjadi rusak.

Ibu-ibu, serta para hadirin yang kami hormati.

Kita bisa membayangkan bagaimana nasib para WTS (Wanita Tuna Susila) bagaimana nasib yang mereka alami pada masa-masa yang akan datang, bila pekerjaan ‘WTS itu diteruskan, tentunya akan fatal dalam hidup ini. Tidak menutup kemungkinan hidup tersebut akan membawa dampak yang negatif, baik terhadap keluarga, sampai masyarakat luas, yakni bangsa dan negara.

ibu-ibu, serta para hadirin yang kami hormati.

Yang terpenting dalam memperingati hari ibu adalah kita harus bisa mengambil hikmah yang terkandung, dan kita harus berupaya menjadi wanita beriman, beramal shalih, berbakti kepada agama, nusa dan bangsa.

Ibu-ibu, serta para hadirin yang kami hormati.

Marilah kita bersama-sama berdo’a kepada Allah Swt, mudah-mudahan kita semua diberi kekuatan iman dan taqwa terhadap Allah Swt. Mudah-mudahan para ibu diberi kekuatan berjuang untuk keluarga, maupun negara, amiin.

Demikian pidato kami, bila terdapat kata-kata yang kurang berkenan dihati kami mohon maaf.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Demikianlah Contoh Pidato Memperingati Hari Ibu

Related Post



Post a Comment