Powered by Blogger.

Contoh Pidato Pada Acara Khitanan

Posted by Acara

Contoh Pidato Pada Acara Khitanan





Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Para undangan yang kami mulyakan, dan bapak shohibul hajah yang kami hormati.

Marilah kita memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT. karena pada malam ini kita bisa menghadiri undangan dari Bapak ............... dalam rangka khitanan putra yang pertama yang bernama ................ Kami selaku wakil dari keluarga Bapak ............... mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran para undangan yang menyempatkan diri untuk menghadiri undangan dari bapak ............... sekeluarga. Atas kehadiran dari bapak-bapak semua merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami sekeluarga, untuk itu semoga atas kehadiran para undangan sekalian di balas oleh Allah SWT. sebagai amalan yang baik.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Mengkhitankan seorang anak utamanya anak laki-laki adalah merupakan hak dan kewajiban bagi orang tua. Oleh karena itu Bapak ............... pada saat ini telah menunaikan satu kewajiban terhadap anaknya yang berupa khitan.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Sebagai umat Islam, umat Muhammad hendaknya mengikuti ajaran-ajaran yang telah diperintahkan kepada kita sekalian, seperti halnya perintah khitan ini, karena dengan khitan berarti menghilangkan najis, dan selama anak itu belum dikhitan berarti anak itu belum suci dari najis.

Di samping itu khitan merupakan sunah Nabi Ibrahim as yang dapat menjaga kesehatan pada anak tersebut, juga kita akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Semoga apa yang dilaksanakan oleh Bapak ............... kali ini benar-benar diridhoi Allah, dan anak yang dikhitan ini kelak menjadi anak yang patuh kepada Allah dan kepada kedua.orang tuanya, serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kesalahan, demikian sambutan yang dapat kami sampaikan, dan akhirnya wabillahittaufiq walhidayat, Wassalamu’aiaikum Wr. Wb.

Demikianlah Contoh Pidato Pada Acara Khitanan

Related Post



Post a Comment