Powered by Blogger.

Presenter Rahma Alia

Posted by Acara


Presenter Rahma Alia, Rahma Alia atau biasa dipanggil Alia (lahir di Jakarta, Indonesia, 17 Maret 1981; umur 31 tahun). Alia menempuh sekolah menengahnya di Jakarta (SMAN 8) dan Australia (Geelong Grammar School), ia kemudian melanjutkan ke Fakultas Teknik Industri Universitas Trisakti, Jakarta. Memulai karirnya sebagai jurnalis dan presenter di stasiun tv ANTV. Selain menjadi presenter beberapa program berita seperti Topik Petang, ia juga dikenal sebagai pemandu acara beberapa talkshow, antara lain, Dialog Khusus, Bincang Eksklusif dan Ring Politik.

Walaupun sangat tertarik dengan dunia televisi, penggemar berat musik Jazz ini mengawali kariernya sebagai presenter tanpa proses berliku. Awalnya dia hanya menemani temannya untuk casting presenter di antv yang diadakan di kampusnya. Iseng-iseng, temannya mengajak ikut casting. Tak dinyana Alia lulus dan sebulan kemudian langsung diminta siaran. Karena masih kuliah, ia hanya bekerja paruh waktu. Setelah meraih gelar sarjana, Alia memutuskan untuk bekerja penuh di ANTV. Keputusan yang tidak salah, karena ia kemudian menjadi ikon Antv dan menjadi salah satu presenter favorit penonton.

Alia adalah pemenang None Jakarta 2001 dan kemudian terpilih sebagai Putri Pariwisata pada ajang pemilihan Putri Indonesia tahun 2005. Sebagai Putri Pariwisata ia banyak terlibat dalam promosi pariwisata Indonesia di dalam maupun luar negeri, antara lain Cina dan Jepang. Pada saat promosi pariwisata di Jepang, Alia membawakan lagu Bengawan Solo karangan almarhum Gesang, namun dalam irama jazz dengan diiringi permainan piano musisi Dwiki Dharmawan.

Penyuka makanan Jepang Sushi ini banyak mengisi waktu senggangnya dengan membaca buku dan bermain piano. The Alchemsit karangan Paulo Coelho adalah buku favoritnya. Setelah menikah, Alia kini tinggal di Kairo, Mesir.


Presenter Rahma Alia

Related Post



Post a Comment